02 January 2007

Sejarah

Komunitas Masyarakat Brebes, yang disingkat dengan KOMBES merupakan organisasi warga Brebes yang lahir dari dunia virtual melalui buku tamu di website Brebes Online, http://www.brebes.go.id. Kesamaan pandangan dan komitmen bersama untuk turut serta membangun Brebes sebagai tanah kelahiran menjadi inti dari kelahiran KOMBES ini.

Pada awalnya, organisasi ini bernama FKMB atau Forum Komunikasi Muda Brebes. Kemudian dalam perkembangannya, FKMB melakukan Moci Bareng yang sudah dilakukan sebanyak 3 (tiga) kali, yaitu di Brebes pada tanggal 22 Oktober 2006, tepatnya di depan Masjid Agung, Alun-alun Brebes, kemudian moci bareng ke-2 diadakan di Bogor pada tanggal 24-25 Desember 2006. Pada moci bareng tersebut, disepakati nama FKMB berubah menjadi KOMBES atau Komunitas Masyarakat Brebes. Terakhir, moci bareng ke-3 diadakan pada tanggal 24 Pebruari 2007 di Kebon Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Anggota organisasi KOMBES ini tersebar di kota manapun, termasuk Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Brebes dan lain-lainnya. Komunikasi yang terjalin selama ini menggunakan sarana internet. KOMBES kini memiliki blog kebanggaan di http://kombes.blogspot.com. Untuk forum diskusi, bisa menggunakan forum diskusi warga KOMBES di http://www.forum-kombes.org atau buku tamu di situs pemda Brebes.

---------------------------------------------------------------------------------

Klarifikasi KOMBES

Sehubungan dengan adanya informasi bahwa ada dualisme nama KOMBES, maka dengan ini kami membuat klarifikasi, sebagai berikut:

1. Organisasi kami, yang bernama KOMBES (Komunitas Masyarakat Brebes) sama sekali TIDAK ADA HUBUNGAN dan BERBEDA dengan KOMBES atau Koalisi Masyarakat Brebes yang telah melakukan aksi-aksi bernuansa politik praktis di Brebes.

2. Organisasi kami, KOMBES, adalah organisasi yang independent dan tidak berafiliasi kepada kekuatan politik manapun, termasuk individu yang mempunyai tujuan politik tertentu di Kabupaten Brebes.

3. Tujuan organisasi kami, KOMBES, adalah berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Brebes, baik melalui tataran ide (gagasan) ataupun aksi nyata.

4. Dasar dari segala ide dan aksi nyata dari organisasi kami, KOMBES, adalah keikhlasan untuk membantu dan berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Brebes, tanpa tendensi politik atau tujuan mencari keuntungan pribadi/golongan.

5. Landasan kami adalah pengabdian bagi Kabupaten Brebes, dengan segala kemampuan dan sumberdaya yang kami miliki.

Demikian klarifikasi kami untuk meluruskan persepsi kalau terjadi salah penafsiran masyarakat Brebes terhadap organisasi kami.

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Ass perkenalkan nama saya AN. Hidayatullah. mudah-mudahan KOMBES menjadi konstituen yang mampu membawa banyak perubahan bagi Kabupaten Brebes. Yaa...heheheheh

27 February 2008 at 11:42:00 GMT+7  
Anonymous Anonymous said...

ass.nama aq nasrul,asli brebes tulen ,aq pingin ngabung boleh nga,mudah2an KOMBES bisa membawa kemajuan utk kota kelahiran aq tercinta.wasalam{cah ds karangsari bulakamba}

21 December 2008 at 02:19:00 GMT+7  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home